Sabtu, 27 Desember 2014

Kurangnya Tips Berbohong



Selamat siang pembaca setia silvya’s inspirations,hari minggu ini ditempatku gak cerah juga gak ujan. Rasanya adeem aja -_-
Aktivitas minggu pagi itu kepasar, buat beli sayur sama lauk-pauk. Niatnya cumin itu aja, tapi berhubung ingat pembersih lantai dirumah habis, jadi sekalian aja aku mampir ke ruko sembako . pas aku Tanya, bapaknya bilang “sebentar ya dek” nah secara aku masih tetep nunggu kan didepan toko sampil liat-liat kira-kira ada gak ya kebutuhan lain yang abis dirumah? Ini bukan pertama kalinya aku beli di toko itu, jadi aku udah paham betul dimana tempat buat naruh pembersih lantai. Sayangnya  ditempat yang buat naruh itu gak keliatan ada pembersih lantai, tapi ada plastik yang menutupi entah barang apa gitu,  nah si bapaknya bilang ke aku “dek, pembersih lantainya gak ada”. Saat itu mataku masih tertuju pada tempat itu, nah yang kebetulan si bapak membuka plastic penutupnya dan …. Nah keliatan deh itu pembersih lantai nyata-nyata ada di tempat itu. Dengan sedikit perasaan kecewa, aku bilang ke bapaknya “gak merek x juga gak apa-apa kok pak” aku ngomong gitu ke bapaknya karna tadi yang kulihat stok pembersih lantai merk yang aku cari emang gak ada, tapi merek lain masih banyak.
Namun justru hal itu tambah bikin aku kecewa. Karna si bapak jawab “gak ada dek, abis semua”
Apa? Habis? Nah terus itu apa pak? Dengan penuh rasa kecewa akhirnya aku pergi dari toko itu.
 Yang aku garis bawahi adalah, kenapa kadang penjual suka menutup stok barangnya dan bilang kalo stok barangnya habis padahal jelas-jelas masih ada. Soalnya ini bukan pertama kalinya aku beli barang yang jelas-jelas aku liat tapi dibilang kosong. Yaa karna aku males berdebat apalagi ditempat ramai kaya gitu, jadi aku pilih buat menghindar dan cari toko lain saja. Yang masih membuatku bertanya-tanya, kenapa mesti bohong? Terus apa alasannya? Yaaa pasti mereka memiliki alasan tersendiri dengan melakukan hal semacam itu, namun tips biar gak ketahuan harus tetap di perhatikan donk. Misalnya gak membuka plastic kaya tadi :D hehehe jadi ketahuan kan bohongnya.
Buat kalian pembaca silvya’s inspirations yang tau jawabanya, yuk tulis jawaban kalian di kolom komentar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar