Sabtu, 14 Februari 2015

Little Secret



Pulang mengantar adik tercinta, tepat di samping jembatan, di depan pedagang jagung bakar, sepasang kekasih menikmati jagung di tanganya masing-masing. Hari ini 14 Februari 2015. Mereka semua sebut hari ini hari valentine (hari kasih sayang). Aku rasa semua hari itu sama saja. Semua hari penuh kasih sayang dari kedua orang tua. Sebenarnya bukan itu yang menjadi topik pembicaraan kali ini. Tapi rasa aneh yang aku rasakan saat ini.
Aku pikir, aku merasa kangen. Aku tahu dan sadar aku sedang kangen dengan siapa. Tapi, meskipun aku mengatakan hal ini, semua orang tidak akan ada yang percaya. Bahkan aku sendiri saja yang merasakan tidak percaya jika aku sangat merindukan dia.
Aku hanya takut dia akan berubah seperti sosok lain kurang lebih 3 tahun yang lalu. Aku takut diamku yang sengaja aku lakukan untuk memberikan waktu leluasa agar dia fokus belajar, akan membuatku dan dia semakin jauh.
Malam ini, aku beranikan diri untuk bertanya apakah benar wanita itu kekasihnya? Aku lega karena jawabanya adalah bukan. Tapi rasa lega itu hanya sebentar. Saat dia melanjutkan kalimatnya “teman, tapi sedikit mesra”. Sedikit? Apa ada kalimat seperti itu? . Mungkin saat ini hanya sedikit. Tapi mungkin lain kali semua itu akan penuh. Dan aku mungkin akan kecewa.

Aku tahu, setidaknya ada kamu yang membaca tulisan ini. Aku hanya takut bercerita karena aku yakin kamu pasti akan tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar